Halo tamu , Login

Bahagia itu, ketika kita mampu membantu sesama

Saparni Kader CEPAT-LKNU Kec. Gambir Jakarta Pusat. Foto HR

Saparni Kader CEPAT-LKNU Kec. Gambir Jakarta Pusat. Foto HR

Saparni adalah kader di salah satu wilayah kerja program CEPAT LKNU,  yaitu di Puskesmas Kecamatan Gambir. Perempuan kelahiran Kelurahan Klaten, 1961 ini, selain aktif menjadi kader CEPAT LKNU  juga aktif sebagai kader Jumantik, dan Ketua Pokja 3 kelurahan. Saparni adalah ketua RT di wilayah Kampung Bakti RT 04 RW 07 Kel Cideng Kec Gambir.

Tugas sebagai ketua RT telah dia jalani hampir 6 tahun lamanya. Beberapa Prestasi yang pernah diraih perempuan yang sudah dua tahun ditinggal suaminya ini adalah  Juara 1 PPKBRW  (Pembantu Pelaksana KB tingkat Kelurahan), Juara 1  Program KB LESTARI Tingkat Kota dengan prestasi 3 anak dengan 2 kali mengandung.

Jiwa sosial dan kepedulian yang sangat tinggi terhadap masyarakat ini mulai tumbuh saat mendampingi suaminya sebagai Ketua RT. Awalnya, Saparni hanya mendampingi saja, namun bergulirnya waktu Saparni mulai tertarik dan memiliki rasa senang ketika mampu menolong orang lain. “Dengan membantu sesama, ada kepuasan tersendiri buat saya,” katanya.

“Dengan membantu sesama, ada kepuasan tersendiri buat saya,”

Di program CEPAT-LKNU ini, Saparni aktif melaksanakan tugasnya sebagai kader, mulai dari pencarian suspek, pendampingan dan sosialisasi. Saparni yang mulai bergabung dengan CEPAT LKNU pada bulan Maret 2015 ini, menargetkan setidaknya mampu  menyumbangkan minimal satu temuannya baik suspek, ataupun BTA+ setiap bulannya.

Saparni berkoordinasi dengan baik dengan petugas TB Puskesmas Gambir, sehingga sering diberi kabar jika ada pasien yang perlu dilakukan pelacakan kontak. Hingga saat ini telah berhasil menjangkau 30 Suspek,  4 BTA+, dan 6 pendampingan,  dan belum ada pasien yang sembuh karena pasien yang didampingi mulai berobat pada bulan Juli 2015. (Liazul, Jakarta Pusat).